Open Source Red Hat Raih Pendapatan di atas 1 Milyar Dollar



Jakarta, CHIP.co.id - Open source Red Hat kali ini hadir di Indonesia dengan menginformasikan model bisnisnya yang berkembang pesat, termasuk di kawasan Asia Pasifik. Red Hat juga menginformasikan dalam kesuksesannya meraih pendapatan di atas 1 milyar dollar.

CHIP Online - Open Source Red Hat Raih Pendapatan di atas 1 Milyar Dollar

Damien Wong selaku General Manager ASEAN Red Hat hadir membuka acara di Hotel Grand Hyatt, Jakarta (25/4), memaparkan mengenai bisnis modelnya yang unik, serta kepemimpinannya di kawasan Asia Pasifik. Damien mengatakan,"Red Hat merupakan sebuah perusahaan open source terbesar yang mencapai pendapatan hingga 1 milyar dollar pada Maret 2012. Red Hat tidak hanya menjalankan bisnisnya di platform Linux, namun juga merambah ke sektor virtualisasi dan komputasi awan."

CHIP Online - Open Source Red Hat Raih Pendapatan di atas 1 Milyar Dollar

Beberapa bisnis yang dikembangkan oleh Red Hat seperti Red Hat Enterprise Virtualization 3.0 pada Janurari 2012; Red Hat Enterprise Linux 6.2, JBoss Operations Network 3.0, dan JBoss Enterprises Portal Platform pada Desember 2011; dan OpenShift serta CloudForms pada May 2011.

Bisnis Red Hat berkembang tidak secara langsung, namun bergerak bersama dengan para partner. Beberapa pelanggan global terbesar dari Red Hat seperti NYSE Euronext pada sektor financial services, Duke Cancer Institute di sektor healtcare, DreamWorks di sektor entertainment dan media, dan masih banyak lagi. Situs Amazon juga termasuk yang menggunakan platform virtualisasi dengan Red Hat. Untuk kawasan Indonesia, terdapat beberapa pelanggan Red Hat yang dapat disebutkan seperti Plaza Indonesia di sektor property, Universitas Terbuka di sektor education, dan Trimegah pada sektor securities.

CHIP Online - Open Source Red Hat Raih Pendapatan di atas 1 Milyar Dollar

Hadir pula Red Hat Storage yang diperuntukkan dalam menangani era Big Data, open source ini digunakan lebih dari 100.000 proyek, dimana Red Hat menggabungkan dengan turut berpartisipasi, integrasi, dan stabilisasi. Red Hat merupakan bentuk hasil yang dapat dikumpulkan dari komunitas besarnya.

Red Hat juga memberikan dukungan dalam bentuk perangkat keras dan perangkat lunak yang bersertifikasi. Untuk stabilitas, Red Hat mampu memberikan dukungan selama 10 tahun penuh kepada pelanggan-pelanggannya. Kantor pusat Red Hat berada di Singapura, dengan platform terbesarnya Red Hat Enterprise Linux yang masih menduduki posisi teratas, mendominasi pasar secara keseluruhan. Red Hat menargetkan dalam tahun ini untuk fokus pada sektor financial, telecom, dan goverment.


Open Source Red Hat Raih Pendapatan di atas 1 Milyar Dollar - Open Source Red Hat Raih Pendapatan di atas 1 Milyar Dollar
You may like these posts